Apasih ejakulasi dini itu? Mengapa hal ini perlu dibahas? Simak artikel berikut untuk mengarahui apa itu ejakulasi dini dan tentu saja b...

Pentingnya Mengetahui Cara Mengatasi Ejakulasi Dini


Apasih ejakulasi dini itu? Mengapa hal ini perlu dibahas? Simak artikel berikut untuk mengarahui apa itu ejakulasi dini dan tentu saja beserta cara untuk mengatasi ejakulasi dini. Ejakuasi dini yaitu proses ejakulasi atau keluarnya sperma pria yang terjadi pada saat waktu yang belum diharapkan, yaitu sebelum terjadinya penetrasi atau tidak lama setelah penetrasi terjadi. Dengan kata lain bahwa pria dapat mengalami ejakulasi bahkan hanya dengan sedikit rangsangan dalam durasi waktu yang singkat dan terjadi sebelum waktu yang diharapkan.

            Sebenarnya sulit untuk mengindikasi apakah seorang pria mengalami ejakulasi dini atau tidak. Hal ini karena tidak standar waktu yang ideal terjadinya ejakulasi saat melakukan hubungan seksual. Setiap pasangan memiliki waktu yang berbeda-beda untuk mencapai kepuasannya dalam melakukan hubungan intim. Namun, rata-rata pria mengalami ejakulasi pada rentang waktu lima hingga tujuh menit saat melakukan hubungan seksual. Jika pria melakukannya lebih cepat dari waktu tersebut, maka ada kemungkinan bahwa pria tersebut terindikasi mengalami masalah ejakulasi dini.

            Mengikuti berbagai informasi yang tertera di internet, ada beberapa kondisi yang membuat pria mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi ini lebih rawan terjadi pada pria yang mengalami beberapa situasi tertentu, seperti saat merasa resah, gelisah, stress, depresi, ketika pertama kalinya mengalami hunungan seksual dengan pasangan baru, atau dalam waktu yang lama tidak pernah melakukan hubungan seksual. Hal-hal tersebut menjadi penyebab umum mengapa ejakulasi dini terjadi pada pria. Namun pada sebagain kasus, ejakulasi dini dapat terjadi pada pria yang mengalami beeberapa kondisi berbeda seperti terkait efek samping dari obat-obatan, mengalami cedera, ataupun sedang mengalami gangguan pada sistem hormon. Walaupun demikian, tidak ada penyebab yang jelas dan pasti mengapa sebagian besar kasus ejakulasi dini ini terjadi.

            Setelah mengatahui beberapa hal diatas dapat disimpulkan bahwa kasus ejakulasi dini ini bukanlah suatu kasus yang berat dan terlalu mengkhawatirkan. Ejakulasi ini juga bukan kasus yang berbahaya bagi penderitanya, tapi masalah ini  bisa saja berisiko menyebabkan kekecewaan pada pasangan. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi hubungan dalam jangka waktu yang panjang.

            Oleh karena itu, untuk menghindari risiko yang terjadi dalam hubungan jangka panjang dengan pasangan, seorang pria perlu mencegah agar masalah ejakulasi dini ini tidak terjadi padanya. Ada beberapa langkah-langkah yang dapat dilalukan pria dalam hal pencegahan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini.  Berikut adalah beberapa yang dapat dilakukan :

      1. Mencoba posisi lain dalam bercinta

Mencoba posisi lain dalam bercinta merupakan salah satu tips yang dapat dilakukan sebelum terjadinya ejakulasi dini. Biarkan wanita mengambil posisi di atas agar dia dapat menarik diri pada saat pria merasa akan mengalami ejakulasi. Selain mengubah posisi dalam bercinta, cobalah mengurangi kecepatan dan kedalaman penetrasi agar pria tidak cepat mengalami ejakulasi.

2.Obat bius oles

Menggunakan obat bius oles merupakan cara berikutnya untuk menghindari ejakulasi dini. Obat bius oles dapat dioleskan beberapa waktu sebelum rangsangan seksual untuk mencegah masalah ejakulasi dini. Cara kerja obat bius ini adalah dengan cara mengurangi sensasi yang dirasakan oleh seorang pria. Namun bagi sebagian pria, obat bius oles ini mengurangi kenikmatan yang ia rasakan saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Tak hanya dirasakan oleh pria, terkadang efek dari obat bius oles ini juga dirasakan oleh wanita.

Dua cara tersebut merupakan langkah yang dapat dilakukan pria untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini demi mempertahankan hubungan jangka panjang dengan pasangan. Walaupun tidak berbahaya, namun masalah ejakulasi ini juga tidak bisa dipandang sebagai hal sepele.

0 comentários: